Jumat, 18 September 2020

Segarkan Mata dan Pikiran, Kunjungi Tempat Wisata di Solo Berbasis Alam Ini

Segarkan Mata dan Pikiran, Kunjungi Tempat Wisata di Solo Berbasis Alam Ini
Sumber: https://mytrip123.com/

Sejak dahulu Solo sudah terkenal dengan wisata sejarahnya. Namun tidak hanya itu, Solo juga masih punya daya tarik lainnya di wisata Alam. Tempat wisata di Solo yang berbasis alam ini pun tidak kalah menarik dibanding dengan wisata alam milik daerah lain. Ada banyak tempat tersembunyi yang akan membuat Anda takjub dengan keindahannya. Well,  setelah minggu panjang yang diisi oleh setumpuk pekerjaan, tidak ada salahnya kan untuk meregangkan kaki dan mencari tempat asri di akhir pekan? Jika begitu, tempat wisata di Solo berbasis alam berikut ini bisa diperhitungkan. 

Grojogan Sewu

Sumber: https://pariwisataku.com/

Grojogan Sewu adalah nama air terjun yang sudah sangat populer di Solo. Air terjun yang tidak pernah sepi dari pengunjung ini memang memberikan suasana yang tenang serta udara yang segar. Hal ini karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Lawu dan jauh dari keramaian. Hal lain yang membuat Anda tidak akan menyesal mengunjungi air terjun setinggi 81 meter ini adalah panoramanya yang tidak tertandingi. 

Parang Ijo

Sumber: https://www.tempatwisatamu.com/

Air terjun lain yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Parang Ijo. Yang lebih menyenangkan dari air terjun Parang Ijo adalah Anda berkunjung tidak hanya untuk menghirup udara segar dan berfoto saja. Karena di sini banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan. Mulai dari bermain air, berenang, menaiki bukit untuk melihat keindahan Parang Ijo dan mencoba flying fox. dengan banyak kegiatan ini, tentunya sangat memuaskan bukan?  

Air Terjun Jumog

Sumber: https://www.tempatwisatamu.com/

Air terjun Jumog pun tidakmau kalah untuk memberi keindahan alam bagi para wisatawan yang berkunjung ke Solo. Air terjun ini bahkan dijuluki sebagai “Surga yang Hilang” karena keindahannya masih sangat jarang diketahui. Tidak heran jika alam di sini masih sangat asri. Anda pun masih berkesempatan untuk mendengar suara hewan-hewan hutan ketika berada di sana. Satu hal lagi yang menambah pesona air terjun Jumog yakni pelangi yang kerap muncul di area air terjunnya. 

Bukit Batu Seribu

Sumber: http://bangborii.blogspot.com/

Dinamakan Bukit Seribu karena tempat ini dulunya merupakan perbukitan batu cadas. Namun saat ini yang terkenal dari bukit ini adalah bukit kembar dan sejajar yang terlihat seperti siap dipikul yang akhirnya dinamakan Bukit Pikul. Selain dua bukit ini, hal menakjubkan lainnya yang bisa Anda temui adalah sumber air yang konon tidak akan pernah kering yang diberi nama Sumber Pacinan. Tidak puas dengan kedua objek ini, tidak perlu khawatir karena di sini juga terdapat kolam renang, pemandian mata air dan panggung kesenian. 

Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso

Sumber: https://phinemo.com/

Tahura Ngargoyoso merupakan taman hutan rakyat satu-satunya yang ada di Jawa Tengah sehingga sangat dijaga dan dirawat. Tidak heran meskipun didatangi banyak wisatawan hamparan hutan pinus di sini tetap terjaga kesejukan dan keasriannya. Pemerintah setempat pun memberikan banyak fasilitas di sini sehingga Anda dapat melakukan berbagai hal seperti memanah, berkuda, outbond, memberi makan rusa atau camping.  

Lembah Hijau Jaten

Sumber: http://explorekra.blogspot.com/

Wisata sambil belajar? Mengapa tidak. Di Lembah Hijau Jaten Anda dapat berwisata sambil belajar. Tentunya ini akan menjadi cara belajar yang menyenangkan. Di Lembah Hijau Jaten mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan sawah dan rerumputan hijau yang terbentang luas. Pengalaman liburan Anda lebih luar biasa karena di sini Anda pun bisa belajar bagaimana budidaya tanaman dan perikanan. 

Jangan sampai kelewatan untuk mengunjungi wisata alam ini ya. Kapan lagi Anda mendapatkan udara segar sambil menikmati tempat yang luar biasa indah. Ditambah lagi biayanya pun cukup terjangkau bahkan gratis. Menarik bukan? Tunggu apalagi atur jadwal, kemasi barang dan mari segarkan mata serta pikiran melalui keindahan alam.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar