Minggu, 05 April 2020

6 Cara Membunuh Rasa Bosan Selama Isolasi Diri, Mulai Dari Baca Buku Hingga Main Drum

drum elektrik

Pandemi virus Corona memang sangat membuat cemas dan resah masyarakat di seluruh dunia. Cepatnya penularan dari virus ini membuat masing-masing negara di berbagai belahan di dunia ini mengisolasi diri mereka sendiri-sendiri. Tidak terkecuali Indonesia. Beberapa minggu ini isolasi diri di rumah digalakkan. Yuk, simak banyak hal yang bisa Anda lakukan kala isolasi agar tidak bosan. Salah satunya adalah bermain drum elektrik Yamaha.

Cara Membunuh Rasa Bosan Selama Isolasi Diri

Di ulasan berikut ini, Anda bisa menyimak hal-hal berguna apa saja yang bisa Anda lakukan untuk membunuh bosan selama masa isolasi. Mulai dari bersih-bersih rumah, membaca novel, hingga kegiatan mengasyikkan bermain drum elektrik Yamaha. Adapun rinciannya adalah sebagai berikut :

1. Nonton Film

Setelah Anda membereskan rumah, mulai dari kamar, ruang tamu, bahkan dapur dan gudang, Anda tentu akan merasa lebih nyaman di rumah. Selain bersih, aura yang berbeda akan Anda rasakan ketika rumah bebas dari barang tidak berguna. 

Puas berbenah, Anda bisa merebahkan diri dan mulai menonton drama atau film menarik. Anda bisa buka situs online berbayar dan cari drama atau film yang belum Anda tonton.

2. Main Social Media

Puas menonton drama atau film, Anda bisa rebahan lagi dengan bermain social media. Coba gunakan waktu surfing Anda semaksimal mungkin dalam mencari informasi terkait pandemi ini. Mulai dari cara pencegahan, cara pengobatan, hingga berita-berita positif yang dapat menaikkan semangat dan harapan Anda.

3. Berkabar dengan Saudara Jauh

Meski pulang kampung dan bepergian sedang diperintahkan untuk ditahan, namun bukan berarti Anda tetap tidak bisa dekat dengan kerabat jauh. Sekarang ini zaman sudah canggih, jadi Anda bisa menghubungi mereka dan saling bertatap muka memakai video call. Tidak hanya keluarga, Anda yang kangen dengan teman hangout atau teman kantor pun bisa saling bertukar kabar dengan video call.

4. Main Musik

Salah satu cara terbaik untuk memanfaatkan waktu luang adalah dengan bermain musik. Tentunya, Anda sang pecinta musik pasti memiliki beberapa alat di rumah, entah itu gitar, piano, atau drum. 

Nah, sedikit rekomendasi untuk Anda, drum elektrik Yamaha adalah salah satu merk terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mengusir kebosanan selama isolasi. Selain berkualitas, drum merk ini juga cocok untuk bakat Anda lho.

5. Mencoba Resep Masakan Baru

Anda yang punya hobi memasak bisa banget memakai waktu luang dengan mencoba resep baru. Ada banyak cara untuk bisa menemukan resep, mulai dari browsing, menonton acara masak di tv, hingga menonton tutorial memasak di Youtube atau via aplikasi lain. Gunakan bahan-bahan seadanya di kulkas dan buatlah kreasi sebaik mungkin. Jadi, isolasi bukan halangan untuk membuat diri tetap produktif, bukan?

6. Membaca Novel yang Belum Selesai

Anda yang hobi membaca bisa memanfaatkan waktu luang yang entah sampai kapan ini untuk membuka koleksi-koleksi buku baru Anda. Mulailah membaca novel yang belum sempat Anda selesaikan atau bahkan belum dibaca sama sekali. Terkadang sibuknya pekerjaan menjadi waktu tersita hingga kita lupa untuk menyalurkan hobi. Inilah kesempatannya. Maka jangan bersedih dan mulai baca buku favorit Anda ya!

Demikian ulasan mengenai hal-hal yang bisa Anda lakukan kala isolasi agar tidak bosan. Tidak dipungkiri jika berkegiatan di rumah bisa mendatangkan rasa bosan, untuk itu tidak ada salahnya jika Anda melakukan cara-cara di atas, salah satunya dengan bermain drum elektrik Yamaha. 

Semoga ulasannya bermanfaat.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar