Rabu, 10 Juli 2019

Tips Aman Saat Melakukan Pembelian Motor Secara Online

Tips Aman Saat Melakukan Pembelian Motor Secara Online
Kredit motor di kalangan masyarakat Indonesia merupakan sesuatu yang sudah lumrah terjadi. Untuk mendapatkan sepeda motor yang diinginkan ini biasanya kita harus mengunjungi dealer agar bisa mengajukan permohonan kredit. Terkadang hal ini cukup menyita waktu dan tenaga. Tak jarang kita juga harus meninggalkan aktivitas yang sedang kita kerjakan untuk mengurus pembelian motor di dealer. Namun semenjak muncul layanan pembelian motor secara online, beberapa orang mulai berpindah dab tertarik membeli motor secara online. Karena dinilai lebih mudah dan praktis. Dimana cukup melakukan transaksi via smartphone atau PC, serta bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun tanpa harus meninggalkan aktivitas yang sedang dijalankan.

Banyak orang yang mudah tergiur dengan penawaran kredit motor murah tanpa mempertimbangkan situs online yang bersangkutan. Hingga akhirnya sudah mentransfer sejumlah uang untuk DP motor, akan tetapi motor yang dibeli tidak dikirimkan ke alamat yang bersangkutan. Anda tentu tidak mau bukan mengalami hal yang serupa? Maka dari itu membeli motor secara online perlu kehati-hatian. Mengingat tidak sedikit tempat pembelian motor online yang kurang terpercaya. Salah menentukan langkah bisa membuat Anda tertipu dan mendapatkan kerugian lain yang lebih besar.

Nah, menanggapi hal ini maka ada beberapa tips pembelian motor secara online yang bisa Anda simak agar Anda terhindar dari penipuan berikut ini:

1. Pilih situs online yang terpercaya
Tips pertama yang harus diperhatikan saat membeli motor secara online adalah mencari tempat yang terpercaya. Hal ini bisa Anda ketahui dari testimoni masyarakat yang pernah melakukan transaksi di situs online tersebut. Apakah testimoninya baik atau buruk. Sebagai contoh untuk situs motor online yang sudah memiliki testimoni baik dari konsumen adalah Moladin. 

2. Situs online yang bersangkutan mudah dan responsif saat dihubungi
Pastikan customer service mudah jika dihubungi, sehingga jika sewaktu-waktu mengalami kendala dalam transaksi bisa diberi kepastian dengan segera.

3. Situs online yang bersangkutan mencantumkan harga yang sesuai dengan gambar
Harga sepeda motor sering mengalami pergantian sewaktu-waktu. Pastikan situs online tersebut mencantumkan harga sepeda motor yang sesuai dengan gambar dan selalu di update. Hati-hati dengan situs yang menjual produk dengan harga yang sangat murah dibandingkan harga pasaran.

4. Memiliki layanan customer service yang baik
Tempat penjualan yang terbaik adalah yang memiliki pelayanan yang terbaik pula. Customer service yang baik adalah yang mampu memberikan rasa nyaman dan aman kepada konsumennya. Selain itu cara pelayanannya juga profesional dan selalu sabar dalam menghadapi setiap pertanyaan yang diajukan oleh calon konsumennya.

5. Memiliki metode transaksi yang beragam dan aman
Dalam melakukan kredit motor online ataupun pembelian motor online secara cash, pastikan metode transaksinya aman, terutama untuk pembayarannya. Saat melakukan transaksi pembayaran, cek apakah nomor rekening tujuan yang bersangkutan mewakili nama perusahaan atau situs pembelian motor tersebut. 

0 komentar:

Posting Komentar